google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 13 Orang Atlet Kodrat Tebo Bakal Ikut Porprov Pakai Dana Sendiri

Advertisement

13 Orang Atlet Kodrat Tebo Bakal Ikut Porprov Pakai Dana Sendiri

Kamis, 30 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Sebanyak 13 atlet Tarung Derajat Kabupaten Tebo, berencana mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 dengan biaya sendirian. Hal ini dikatakan oleh Taufik Khaldy Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Tebo, Kamis (30/08/2018).

Dijelaskannya, pada Porprov 2018 yang dilaksanakan di Jambi nanti, Kodrat Tebo mengirim 20 orang atlet terbaiknya dan 2 orang official.

Dari 20 orang atlet tersebut, hanya 7 orang atlet yang didanai oleh KONI Tebo. Selebihnya, sebanyak 13 orang atlet akan didanai sendiri oleh Kodrat Tebo. “Kita tahu anggaran KONI Tebo sangat minim. Makanya hanya 7 atlet dan 2 official yang didanai pada Porprov nanti,”kata Taufik pada PORTALTEBO.id, Kamis (30/08/2018).

Jauh hari, kata Taufik, ke 20 orang atlet Kodrat telah mempersipakan diri untuk mengikuti Porprov. “Mereka sangat bersemangat berlatih. Mereka ingin berjuang mengharumkan nama baik Tebo ditingkat provinsi. Jadi sangat sayang jika semangat dan harapan mereka harus pupus hanya karena terkendala dana, “kata Taufik.

Menurut Taufik, Porprov merupakan agenda rutin yang menjadi ajang bergengsi di tingkat provinsi. Selain itu, Porprov juga menjadi ajang mencari pengalaman bagi para atlet.

Jadi, kata dia, sangat sayang jika atlet yang sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari, tetapi tidak bisa mengikuti ajang tersebut hanya karena tidak ada dana. “Inikan (Porprov) ajang para atlet mencari pengalaman. Dan sudah tugas kita sebagai pengurus harus mencari solusi agar mereka (atlet) bisa ikut kompetisi ini, “tutupnya.

Diberikan sebelum, Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Tebo menargetkan 11 medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada November 2018 mendatang, di Provinsi Jambi. Hal ini dikatakan oleh Taufik Khaldy Ketua Umum Kodrat Tebo, Kamis (30/08/2018).

Untuk merealisasikan target tersebut, kata Taufik, segala persiapan terus dilakukan, terutama latihan rutin yang digelar setiap minggunya. “Kita akan menurunkan 20 orang atlet terbaik Kodrat pada Porprov nanti,”kata Taufik.

Taufik menuturkan, dari 11 medali tersebut pihaknya memasang target minimal raih dua medali emas. "Berdasarkan peta kekuatan kita, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap perjuangan atlet lainnya, kami menargetkan membawa pulang minimal 11 medali. Dari 11 medali itu, kita berpeluang merebut 2 medali emas,”jelasnya.

Taufik minta kepada seluruh atlet Kodrat agar benar-benar memanfaatkan moment Porprov nanti sebaik mungkin, "Persiapan sudah kita lakukan, saya ninta tingkatkan lagi kualitas untuk bersaing. Bertarunglah sebaik mukin. Jaga sportivitas bertanding. Mudah-mudahan kita juara," tutup Taufik. (p07)