800 Brimob Bakal Bermarkas di Tebo

Advertisement

800 Brimob Bakal Bermarkas di Tebo

Selasa, 14 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Sekitar 800 orang personel Brigade Mobil (Brimob) bakal bermarkas di Kabupaten Tebo. Hal ini jika rencana pengembang Mako Brimob wilayah Jambi bagian barat disetujui di Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo melalui Waka Polres Tebo, Kompol Yudha Pranata menjelaskan bahwa, dengan adanya peningkatan tipologi Polda Jambi ke Tipe A maka ada penambahan satu Detasmen Brimob. Dari itu Polda jambi mengusulkan untuk dibangun di wilayah Tebo.

"Dari usulan pak Kapolda bahwa pembangunan Detasmen C Brimob di lakukan di wilayah barat yaitu Bungo-Tebo (Bute), untuk itu bersama Kasat Brimob kita telah melihat lokasinya yang difasilitasi oleh bapak Bupati" kata Wakapolres Tebo.

“Untuk 1 Detasmen, minimal diisi 800 anggota Brimob nantinya" kata Waka lagi.

Terkait pembangunannya,  Waka menjelaskan bahwa, pembangunan akan dilakukan setalah penganggaran dari Polri. Namu, kata dia, sebelum itu masih dilakukan legalitas terkait lokasi 6 hektar yang diusulkan oleh Pemkab Tebo.

"Yang jelas lokasi pembngunannya di Tebo, namun saat masih dalam proses mempersiapakan lokasi termasuk legalitasnya." tutup Waka.

Diketahui, dengan adanya peningkatan tipe Polda Jambi dari Tipe B ke Tipe A, maka akan dilakukan pengembangan, salah-satunya penambahan Mako Brimob, dan Kabupaten Tebo dipilih untuk menjadi lokasi pebangunan Mako Brimob Detasmen C tersebut.

Dengan dipercayakan kepecayaan tersebut,  Kabupaten Tebo telah menyediakan lahan milik Pemkab Tebo seluas 6 hektar yang berada di desa Aburan Batang Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Selain lokasi itu,  Pemkab Tebo juga menyodorkan lokasi di daerah Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah. Dimana lokasi tersebut terletak di pinggir jalan. Bupati menyerahkan sepenuhnya kepada Polda untuk meilih kedua lokasi tersebut. (p01)