Bendera Damkar Tebo Berkibar Diatas Gunung Kerinci

Advertisement

Bendera Damkar Tebo Berkibar Diatas Gunung Kerinci

Jumat, 17 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Dua orang petugas Damkar Tebo mengibarkan bendera merah putih dan bendera Damkar Tebo diatas puncak Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi, Kamis (16/08/2018).

Dua orang petugas Damkar ini adalah Adi Saputra dan m Aviv Al Qhudori (Ori). Mereka menggelar aksi tersebut untuk memperingati HUT RI ke-73.
Kepada PORTALTEBO.id, Ori menjelaskan, dia bersama rekannya Adi Saputra sengaja memilih mendaki gunung Kerinci untuk memperingati HUT RI tahun 2018 ini, dengan misi mengibarkan bendera merah putih dan bendera Damkar Tebo di puncak tertinggi gunung Kerinci. “Kita ingin bendera merah putih dan bendera Damkar Tebo berkibar di atas gunung Kerinci, “kata Ori, Jumat (17/08/2018).
Usai mengibarkan bendera, lanjut Ori, aksi dilanjutkan dengan memungut sampah disekitar puncak gunung dan Pos peristirahatan.

Tidak itu saja, Ori bersama rekanannya juga menghimbau kepada para pendaki agar sama-sama menjaga kebersihan dan tidak membakar kayu, sampah atau apapun yang berhubungan api. “Pendakian ini saya lakukan diluar jam dinas,”kata Ori yang juga aktif di LSM Oksigen.

Diketahui, LSM Oksigen adalah salah satu lembaga aktif di Tebo yang bergerak dibidang lingkungan. Hal itu yang membuat Ori tertarik bergabung dengan lembaga tersebut. “Karena kecintaan saya sama lingkungan terutama gunung, maka inisiatif saya mengibarkan bendera merah putih dan bendera Damkar Tebo di atas puncak tertinggi Gunung Kerinci, “tutupnya sambil mengatakan kegiatan tersebut mengunakan dana pribadi. (p15)