google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bersama Poktan Sumber Rezeki, Anggota Koramil 416-05 Muara Tebo Tanam Padi

Advertisement

Bersama Poktan Sumber Rezeki, Anggota Koramil 416-05 Muara Tebo Tanam Padi

Jumat, 17 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Guna percepatan masa tanam tahun 2018 ini, anggota Koramil 416-05 Muara Tebo mulai melaksanakan pendampingan tanam padi di kelompok tani (Poktan) Sumber Rezeki, desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Jumat (17/08/2018).

Anggota Koramil 416-05 Muara Tebo ini bernama Pelda Hajar Ispano. Dia adalah Babinsa  Kandang dan bersama-sama petani yang tergabung dalam Poktan Sumber Rezeki turun kesawah untuk menanam padi.
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo dikonfirmasi PORTALTEBO.id membenarkan jika hari ini anggotanya bersama petani turun ke sawah. “Iya, anggota saya bersama petani turun kesawah menanam padi, “ujar Kpt Inf Zulkarnaini.

Pada tanam padi ini, lanjut Danramil, alat yang digunakan adalah 3 unit Hand Traktor dan 2 unit mesin tanam jajar legowo (jarwo).

Dijelaskannya, tujuan dari pendampingan ini adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0416/Bute, dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, khususnya dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tebo.

Kehadiran Babinsa ini disambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari dinas terkait. “Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen,”tutup Danramil. (p07)