Bupati Masih Menunggu Rekomendasi Tim, Terkait Persoalan Kades Tambun Arang dan Muara Sekalo

Advertisement

Bupati Masih Menunggu Rekomendasi Tim, Terkait Persoalan Kades Tambun Arang dan Muara Sekalo

Kamis, 16 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Terkait penyelesaian persoalan Mardiana Kades Tambun Arang dan Suherman Kades Muaro Sekalo Kecamatan Sumay, hingga saat ini Bupati Tebo, Sukandar masih menunggu rekomendasi tim.

Penyelesaian persoalan pemerintahan desa, jelas Sukandar, prosesnya tahapannya melalui tim penyelesaian persoalan yang ada di desa. “Yang jelas sampai sekarang rekomendasi dari tim belum naik ke meja saya,”ujar Sukandar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Namun, diakui Sukandar, persoalan pernikahan kedua Kades tersebut sudah dibahas pada rapat Muspida.

“Kita tunggu saja rekomendasi tim nantinya seperti apa,
dan masukan dari tim Forkompinda seperti apa. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ada, “kata Sukandar.

Ditanya apakah ada batasan waktu tim memberikan rekomendasi terhadap penyelesaian persoalan tersebut, dan apakan Kedua Kades bakal diberhentikan dari jabatannya, Sukandar mengatakan, “Tidak ada yang mengatur soal itu, “jawabnya.

Menurut Sukandar, persoalan kedua Kades tersebut sebenarnya permasalahan pribadi. Masalah yang bersangkutan dengan KUA, LAM dan lainnya. “Kami melihatnya dari sisi kepemerintahan,”kata dia.

“Apakah nantinya diberhentikan atau tidak, kita berpatokan pada aturan. Kepala desa bisa diberhentikan apabila mengundurkan diri, meninggal dunia, tersangkut perkara, atau apabila yang bersangkutan tidak bisa menjalankan roda pemerintahan desa. Jadi kita berpedoman kepada aturan yang ada, “tutupnya. (p01)