Club Motor HCC Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Advertisement

Club Motor HCC Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Minggu, 12 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Bencana Gempa bumi yang berkekuatan 7,0 skala richter yang menguncang Pulau Seribu Masjid atau Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa hari yang lalu, menewaskan 387 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

Bercana inipun mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk anak-anak motor yang tergabung dalam club Honda Classic Community (HCC) Kecamatan Rimbo Bujang.

Sebagai wujud keprihatinannya, HCC menggelar aksi peduli dengan melakukan pengalanggan dana di sejumlah toko atau warung yang ada di kawasan Pasar Sarinah, Jalah Pahlawan, Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (11/08/2018).

Deva salah satu anggota HCC dalam aksi tersebut mengatakan, aksi pengalanggan dana yang dilakukan HCC baru dimulai malam ini. Dana atau uang yang terkumpul nantinya akan dikirim melalui amil zakat dan infak.

Lanjut dia, aksi kemanusiaan ini bukan saja dilakukan oleh HCC Rimbo Bujang saja, akan tetapi secara nasional seluruh HCC di masing-masing daerah. “Hanya saja, kata dia, bentuk pengalanggan dananya yang berbeda,”kata Dava.

Dan, lanjut dia lagi, HCC Rimbo Bujang melakukan pengalangan dana di beberapa titik di warung atau toko yang ada dikawasan pasar sarinah rimbo Bujang, seperti yang dilakukan di warung pecel lele tenda Rehana. Para anggota sambil menyodorkan kardus kepada pembeli pecel lele yang sedang menyantap hidangan.

Rian salah satu pembeli pecel lele tanpak antusias memberikan sumbangan sambil menikmati makanan,
Diakui Rian, dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HCC. “Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membantu saudara kita di Lombok, “singkatnya. (red)