google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Disperindag Warning Agen LPJ Jual Gas 3 Kg Diatas Rp 19 Ribu Per Tabung

Advertisement


Disperindag Warning Agen LPJ Jual Gas 3 Kg Diatas Rp 19 Ribu Per Tabung

Senin, 20 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Antisipasi melonjaknya harga gas Lpg 3 Kilogram ditingkat agen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Tanaga Kerja (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo telah memperingati untuk tidak menjual harga diatas eceran tertinggi yang telah ditentukan. Saat ini harga yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo sebesar Rp 19 Ribu pertabung.

Hal ini dikatakan Edi Sopyan Kabid Perdagangan Disperindag Naker Kabupaten Tebo. Dia menjelaskan, untuk saat ini para agen di Kabupaten Tebo belum ada temuan menjual gas elpiji 3 kilogram diatas harga eceran tertinggi.

"Sampai saat ini kita belum menemukan para agen menjual harga diatas yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Tebo,"sebut Edi.

Meskipun belum ditemukan, pihaknya tetap memperingati kepafa para agen dan juga pangkalan. Tidak hanya itu, Disperindag Tebo akan terus melakukan pengawasan terhadap para agen dan pangkalan Elpiji 3 kilogram tentang ketentuan harga.

"Kita akan terus pantau para agen atau pangkalan menjual gas elpiji 3 kilogram, jika kita temukan, kita akan berikan teguran atau sanksi,"ungkap Edi.

Selain itu Edi Sofyan menjelaskan, harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh Pemerintah ini, hanya untuk para agen saja, namun pihkanya belum bisa menekan harga ditingkat para pengecer, karema masih terbentur peraturab yang belum dibuat.  

Sementara itu, untuk pasokan gas Subsidi 3 kilogram di Kabupaten Tebo dipastikan masih aman dan tercukupi, "Saat ini tidak ada penambahan pasokan gas sejak dua bulan terakhir,"pungkasnya. (p01)