Ditangkap di Jakarta Selatan, Buronan Korupsi Kerbau Tiba di Jambi

Advertisement

Ditangkap di Jakarta Selatan, Buronan Korupsi Kerbau Tiba di Jambi

Portal
Senin, 27 Agustus 2018

DPO Kejari Sarolangun menggunakan masker saat tiba di Bandara Sultan Thaha Airport (photo: serujambi.com)
PORTALTEBO.id –  Hendra Buron kasus korupsi pengadaan bibit kerbau di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun tahun 2009, akhirnya ditangkap oleh tim Intel Kejati Jambi di Assaadah Medical Center, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018), sekitar pukul 11.10 WIB.

Usai ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Jambi menggunakan pesawat Garuda GA 128, penerbangan dari Jakarta sekitar pukul 20.40 dan tiba di Jambi pukul 21.25 WIB.

Pantauan Serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id), tersangka menggunakan baju kemeja bergaris berwarna coklat serta pakai topi dengan mulut tertutup masker, tangan diborgol.

Untuk diketahui tersangka melakukan kejahatannya dengan modus meminjam CV Tia Karya yang dikabarkan milik Hariati Ambiar. Dalam pengadaan tersebut, 9 untuk 100 ekor kerbau dengan anggaran Rp 704 juta yang dilaksanakan pada bulan Desember 2009 lalu dan telah dicairkan 100%.

Namun, ada 30 ekor kerbau yg mati karena di dalam klausul bahwa hal itu merupakan tanggung jawab dari penyedia namun tersangka tidak bertanggung jawab dan melarikan diri dengan Kerugian negara berdasarkan penghitungan dari BPK sebesar Rp 257.990.000. (red)