google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Hingga Agustus 2018, Polres Tebo Tanggani 5 Kasus Karhutla

Advertisement


Hingga Agustus 2018, Polres Tebo Tanggani 5 Kasus Karhutla

Jumat, 24 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Hingga Agustus 2018, Polres Tebo telah menangani 5 kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal ini dikatakan langsung oleh AKBP Zainal Arrahman Kapolres Tebo, Jumat (24/08/2018).

Dijelaskannya, dari lima kasus tersebut, tiga kasus sudah selesai sedangkan dua kasus lagi masih dalam proses. “
Dua kasus masih dalam proses. Keduanya terjadi di bulan Agustus 2018 ini, “kata Kapolres Tebo.

Dua kasus tersebut terjadi dilokasi yang berbeda yakni di wilayah perizinan PT. LAJ, tepatnya di Alam Sejuk Afdeling 6 Kawasan Konservasi Desa Semambu, Kecamatan Sumay dengan tersangka JS (56), warga Dusun II Koto Popal Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, yang berdomisili di Jalan Koridor Desa Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Kasus kedua berlokasi di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah dengan tersangka SY (44) warga Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

“Kedua tersangka dan barang bukti kita amankan di Mako Polres Tebo guna diproses lebih lanjut, “kata Kapolres lagi.

Atas kasus ini, Kapolres menghimbau kepada warga pemilik lahan maupun perusahaan, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “Jika tertangkap, akan kita tindak tegas," tutupnya. (p01)