HUT RI Ke-73, Pemuda Pasar Sarinah Rimbo Bujang Gelar Panjat Pinang

Advertisement

HUT RI Ke-73, Pemuda Pasar Sarinah Rimbo Bujang Gelar Panjat Pinang

Portal
Selasa, 21 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Untuk Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, lomba panjat pinang masih menjadi hiburan favorit warga Kabupaten Tebo khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang.

Warga meyakini, hiburan rakyat ini bisa menumbuhkan rasa persatuan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Pantauan media ini, hampir di seluruh pelosok daerah Rimbo Bujang menggelar hiburan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Seperti yang digelar pemuda di pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang. Para pedagang kompak sumbangan sukarela untuk mengadakan panjat pinang. Menurut warga, peringatan HUT RI akan terasa hambar bila tidak melaksanakan lomba panjat pinang.

“Terasa hambar saja bila tidak melaksanakan hiburan panjat pinang ini. Mungkin sudah menjadi hal kebiasaan,” ujar Rudi Ketua Panitia Kegiatan (21/8/2018).

Menurut Rudi, pelajaran yang bisa diambil dari lomba panjat pinang ini ialah menguatkan rasa persatuan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya untuk dapat meraih juara, seluruh peserta dipastikan perlu kerjasama dari peserta lainnya.

“Lomba ini sederhana, tapi hikmahnya bagi sungguh sangat luar biasa. Salah satunya dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara yang satu dengan yang lainnya,” ucapnya.

Warga baik dari kalangan muda maupun tua, turut serta memeriahkan acara dengan mengikuti lomba. “Kegiatan ini bagi kami merupakan hal yang rutin pada setiap Agustus. Ya seperti yang lain, kegiatan ini bisa memperkuat persatuan,” tutupnya. (red)