Idul Adha 1439 H, Polres Tebo Qurban 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Advertisement

Idul Adha 1439 H, Polres Tebo Qurban 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Portal
Kamis, 23 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Polres Tebo melaksanakan pemotongan 6 ekor hewan qurban, Rabu (22/8/18). Proses pemotongan hewan Qurban ini berlangsung di halaman belakang Mako Polres Tebo.

Dikutip dari website polrestebo.jambi.polri.go.id menyebutkan, 6 ekor hewan yang dipotong yakni 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Enam hewan Qurban ini adalah hasil sumbangan dari Polres Tebo yang akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar,” ujar Kabag Sumda Polres Tebo, Kompol Cahyo Putro Lelono, juga sebagai Ketua Panitia.

Lanjut Kompol Cahyo, pemotongan ke enam hewan kurban itu dilaksanakan di halaman Polres Tebo. Pemotongan ini dilaksanakan oleh beberapa anggota yang tergabung dalam panitia Qurban.

“Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan qurban, Kapolres menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban,” ucapnya.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban sebagai bentuk merayakan hari raya kurban usai pelaksanaan salat Idul Adha, yang dihadari oleh jajaran pejabat Polres Tebo dan para anggota lainnya.

“Untuk daging hewan Qurban dibagikan kepada masyarakat setempat yang berhak menerimanya. Penyerahan hewan kurban ini juga dilaksanakan langsung oleh Kapolres secara simbolis,”tutup Kabag Sumda. (red)