google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ini Kerya Warga Binaan Lapas Tebo Di HUT RI Ke-73

Advertisement


Ini Kerya Warga Binaan Lapas Tebo Di HUT RI Ke-73

Selasa, 14 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga binaan, senantiasa dilakukan oleh pihak Lapas Tebo.

Hal tersebut ditunjukkan dari beberapa kegiatan yang dikembangkan oleh Lapas Tebo bersama warga binaannya.

Salah satunya yang dikerjakan saat ini adalah membangun Mushollah dan WC umum di lokasi eks Lapas Tebo, tepatnya di areal sekitar Taman Tanggo Rajo, Kecamatan Tebo Tengah.

Kalapas Tebo melalui Sarifuddin Kasi Binatik Lapas Tebo mengatakan, selama ini warga binaan bekarya didalam (Lapas). Karena momen HUT RI Ke-73, “Ini salah satu program Merah Putih Negeri Ku. Meski mereka warga binaan, tapi mereka tetap bekarya, “kata Sarifuddin saat mengawasi warga binaannya pembangunan Mushollah dan WC umum.

Dikatakannya, biar warga binaan bisa diterima ditengah masyarakat, pihaknya terus membekali dengan berbagai ketrampilan diantaranya, ketrampilan bertukang untuk warga binaan laki-laki dan ketrampilan menyulam untuk warga binaan perempuan.

“Bekal atau ketrampilan yang kita berikan bertujuan agar warga binaan nantinya bisa diterima oleh masyarakat, “katanya.

Disinggung soal hari kemerdekaan RI Ke-73, apakah warga binaan tetap menjalani binaan seperti biasa, Sarifuddin mengatakan, “ Pas 17 Agustus nanti, semua warga binaan kita istirahat selama sehari. Soalnya, meski mereka warga binaan, mereka harus tetap merdeka, “tutupnya. (p15)