Kebun Karet di Rimbo Bujang Hangus Terbakar

Advertisement

Kebun Karet di Rimbo Bujang Hangus Terbakar

Portal
Rabu, 15 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Kebun karet milik Suripto  yang berada di belakang rumah warga Jalan Dewi Sartika Rimbo Bujang, Rabu (15/8/2018) pukul 12.05. hangus terbakar.

Kebakaran ini menghanguskan lahan seluas satu hektar. Insiden ini pertama kali dilihat oleh saksi Sarjono yang juga petugas Damkar Tebo.

Sarjono yang saat itu sedang kondangan berteriak dan menghubungi rekannya, namun api telah membesar dan menghanguskan separuh isi kebun.

Kabid Damkar Hendra Fitra menjelaskan jika kebakaran terjadi di lahan yang dekat dengan pemukiman masyarakat. Sehingga pemadaman diupayakan untuk mencegah penyebaran api.

Satu mobil pemadam dari unit Rimbo Bujang dengan kapasitas 10 ribu liter dikerahkan. Tidak itu saja, bantuan mobil pemadam dari Tebo juga diturunkan langsung menyisir lokasi kebakaran. "Dalam kebakaran ini tak ada korban jiwa," kata Hendra Fitra.

Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta. Sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat puntung rokok.

“Masyarakat diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan serta tidak menyalakan api di lahan terbuka yang mudah dibakar tanpa pengawasan,”tutupnya. (p01)