Kedua Kalinya, Tas Wartawan Hilang Dicuri Saat Sholat di Masjid Pal 12

Advertisement

Kedua Kalinya, Tas Wartawan Hilang Dicuri Saat Sholat di Masjid Pal 12

Rabu, 29 Agustus 2018

Pelaku Sempat Dikejar, Lari Ke Semak-semak Belakang Masjid dan Menghilang

PORTALTEBO.id - Memang naas nasib yang dialami Mustar, wartawan liputan wilayah Kabupaten Tebo.

Baru minggu kemarin tas miliknya yang berisikan HP, kunci motor dan surat-surat berharga hilang dicuri saat sholat di masjid Kh Zaharudin Usman, Pal 12 dekat komplek perkantoran Bupati Tebo, hari ini, Rabu (229/08/2018), tas miliknya yang baru saja diganti kembali raib dibawa kabur pencuri.

Sama seperti sebelumnya, insiden ini terjadi saat dirinya tengah menjalankan sholat Dzuhur di masjid tersebut.

"Beberapa hari lalu, tas saya diambil, HP, kunci motor, berkas penting raib. Kali ini (hari ini_red), tas saya kembali diambil," kesal Mustar warga desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah ini.

Mustar menceritakan, kali ini saya sengaja meletakkan tas milik saya pas posisi disamping. Pada saat rukuk, pelaku mengambil tas dan langsung lari keluar.

"Pelaku sempat saya kejar, lari kebelakang masjid dan menghilang disemak-semak," ujarnya.

Untuk ciri-ciri pelaku dikatakan Mustar, badan kurus tinggi, kulit hitam dan pakai topi hitam. Naasnya, aksi pencuri kali ini juga menggasak tas milik pegawai salah satu Pemkab Tebo.

"Tas saya juga dibawa kabur, tas berisi berkas penting," ujar korban lainnya.

Para jemaah dan warga sekitar mengaku sudah sangat resah dengan aksi pencuri yang selalu beraksi di masjid tersebut. Mereka berharap kepada pengurus masjid untuk memasangkan CCTV.

" Selain mengincar tas, pelaku juga mengambil helm yang ditinggalkan di motor," ujar jamaah lainnya.

Diberikan sebelumnya, Mustar warga desa Teluk Pandak, Kecamatan Tebo Tengah, terpaksa mengiklaskan tas yang berisi barang-barang berharga miliknya.

Pasalnya, tas yang berisi HP, kunci motor dan surat-surat berharga miliknya, hilang dicuri saat dia sholat di masjid Kh Zaharudin Usman, Pal 12 dekat komplek perkantoran Bupati Tebo.

“Tadi usai sholat, pas lihat kebelakang tas saya sudah tidak ada, “kesal Mustar yang berprofesi sebagai wartawan liputan Tebo, Kamis (23/08/2018).

Kejadian itu bermula saat korban melaksanakan sholat Dzuhur di dalam masjid. Tas dan jaket miliknya di taruh dibelakang.

Setelah selesai sholat, korban baru sadar jika tas yang dibawa hilang. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

“Saya bingung mau beraktivitas. Soalnya kunci motor juga berada di dalam tas yang hilang,”katanya. (p01)