Kirim 6 Atlet di Peparpeprov Jambi 2018, Tebo Raih 4 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu

Advertisement

Kirim 6 Atlet di Peparpeprov Jambi 2018, Tebo Raih 4 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu

Minggu, 12 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Enam orang atlet disabilitas atau paralimpic terbaiknya Kabupaten Tebo mengikuti Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi (Peparpeprov) dari tanggal 6 -10 Agustus 2018, di Jambi.

Dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 6 orang atlet Tebo ini hanya mengikuti cabang atletik.

Dia adalah M Syaiful Amri (Tuna Rungu Wicara) yang berlaga pada cabang lompat jauh 100m dan 200m, dan Abdul Qoyyum (Tuna Rungu Wicara) mengikuti lomba lompat jauh dan tolak peluru.

Kemudian, Dimas Cahya Lingga Tuna Rungu Wicara) juga mengikuti lomba lompat jauh dan tolak peluru, dan Riki Noerwanto (Tuna Grahita), mengikuti cabang lomba lompat jauh.

Seterusnya, Novia Gadri Yulianti (Tuna Grahita), mengikuti cabang lomba tolak peluru, dan terakhir Azrika Azirman (Tuna Rungu Wicara) mengikuti cabang lomba tolak peluru.
Pada ajang ini, Abdul Qoyyum berhasil meraih medali perunggu, Dimas Cahya Lingga meraih medali perak dan perunggu, Novia Gadri Yulianti meraih dua medali perak dan Azrika Azirman meraih medali perak.

“Alhamdulillah, beberapa atletik paralimpic kita mampu meraih 4 mendali perak dan 2 medali perunggu, “singkat A. Najib Ketua Nasional Paralimpic Committe (NPC) Kabupaten Tebo. (p08)