Kpt Inf Zulkarnaini Luncurkan Tim Patroli Terpadu dan Posko Karhutla

Advertisement

Kpt Inf Zulkarnaini Luncurkan Tim Patroli Terpadu dan Posko Karhutla

Jumat, 10 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Peluncuran (launching) Tim Patroli Terpadu dan posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kabupaten Tebo, hari ini dilaksanakan.

Peluncuran ini ditandai dengan apel serta pelepasan pasukan patroli pencegahan, di halaman Kantor Manggala Agni Daops Tebo, Jumat (10/08/2018).
Hadir dalam kegiata itu, Dandim 0416/Bute yang diwakili oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo, Kapolres Tebo diwakili oleh Kabag Ops Polres Tebo, Kepala BPBD Tebo, Kadaops Manggala Agni serta perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi wilayah Tebo.

Kodim 0416/Bute melalui Danramil 416-05 Muara Tebo mengatakan, gelaran apel Patroli Terpadu dan posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Tebo ini bukan hanya sekedar seremonial saja.
Tetapi, kata dia, kesatuannya khusunya TNI AD telah melaksanakan patroli jauhari sebelum dilaunchingnya Patroli Terpadu dan posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Sinergi di lapangan antara TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan juga masyarakat dalam penanggulangan Karhutla, sudah kita laksanakan sejak jauh hari. Dan ini selalu kita jaga dan terpelihara agar dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan," kata Kpt Inf Zulkarnaini.

“Setiap terpantau titik panas hostpot, kita bersama-sama turun melakukan pemadam,”kata dia lagi.
Menurut Kpt Inf Zulkarnaini, louncing Patroli Terpadu dan posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan sudah sangat tepat. “Dengan louncing ini, tentunya kita bakal semakin bersinergi lagi melakukan antisipasi karhutla,”tutupnya. (p07)