KUA dan PAI Gelar Pembinaan Pegawai Syara se Kecamatan Tebo Ulu

Advertisement

KUA dan PAI Gelar Pembinaan Pegawai Syara se Kecamatan Tebo Ulu

Rabu, 29 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - KUA Tebo Ulu beserta Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Tebo Ulu, Rabu (29/08/2018), gelar silaturahmi dan pembinaan pegawai Syara se Kecamatan Tebo Ulu, di Aula MAN 1 Tebo (Pulau Temiang).

Kegiatan yang dibuka langsung olehDrs, H. M. Sawi,  M. Pd. I, Ka. Subag Tata Usaha Kemenag Tebo ini, dihadiri oleh Unsur Muspida, Muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se Kecamatan Tebo Ulu.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Tebo Ulu, Muhammad Tobri, S. HI mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta.

Selain untuk meningkatkan silaturrahmi, kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Bashoriyah.

Lebih dari itu, kata dia lagi, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pendapat dan membentengi ajaran-ajaran sempalan yang tidak sesuai dengan pengamalan Ahlussunnah Waljamaah yang di anut oleh sebagian besar warga Tebo Ulu khususnya dan Tebo pada umumnya.

“Kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini terlaksana, dengan sukses, “katanya.

Kegiatan ini mendapat respons yang baik dari Kemanag Tebo yang disampaikan langsung oleh Kasubag Tata Usaha Kamenag Tebo, H. M. Sawi,  M. Pd. I.

Dalam sambutannya, dia berpesan agar kegiatan ini dapat di lakukan secara continue. Dia juga berharap agar acara ini mendapat dukungan dari semua pihak.

Dia menjelaskan bahwa, PAI di Kecamatan Tebo Ulu merupakan penyuluh yang paling aktif dalam melakukan berbagai kegiatan. Selain kegiatan ini, PAI Tebo Ulu juga sering mengadakan kegiatan penyuluhan ke masyarakat, sekolah, dan Majelis Taklim.
"Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tebo Ulu merupakan penyuluh agama yang paling aktif dalam berkegiatan, "kata Kasubag. (red)