Meriahkan HUT RI Ke-73, Desa Rantau Api Gelar Berbagi Lomba

Advertisement

Meriahkan HUT RI Ke-73, Desa Rantau Api Gelar Berbagi Lomba

Senin, 13 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah dan TP-PKK Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, gelar berbagai perlombaan.

Adapun perlombaan yang digelar diantaranya, lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD. Pada lomba ini diikuti 30 peserta dari PAUD Najwa, PAUD Kasih Rahmat dan PAUD Pertiwi.

Kemudian, lomba Toga antar dusun yang diikuti oleh 5 Kadus, dan lomba memasak bagi ibu PKK antar dusun se desa Rantau Api.
Zikwan Kades Rantau Api memberikan hadiah kepada pemenang lomba 
Kades Rantau Api, Zikwan saat memberikan hadiah kepada para pemenang mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan atas usulan warga desanya.

Lomba ini, ujar Kades, akan menjadi kegiatan rutin yang bakal dilaksanakan setiap tahunnya. “Selain untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT RI, “kata Zikwan didampingi Nasrullah, Kaur desa Rantau Api, Senin (13/08/2018).

“Alhamdulillah, amino warga sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memajukan desa Rantau Api kedepannya,"harap Nasrullah.
Richi Shaputra Camat Tengah Ilir saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba 
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Richi Sahputra Camat Tengah Ilir. Pada kesempatan memeberikan hadiah kepada pemenang lomba, Camat mengatakan bahwa dari 5 desa di Kecamatan Tengah Ilir, cuma desa Rantau Api yang menggelegar kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat positif dan harus dipertahankan, “singkat camat. (p08)