Penerimaan CPNS Belum Ada Kepastian

Advertisement

Penerimaan CPNS Belum Ada Kepastian

Portal
Minggu, 26 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Kabar kapan dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) memang sangat ditunggu-tunggu bagi masyarakat. Bugitu juga dengan di kabupaten Tebo.

Sayangnya, hingga memasuki penghujung tahun 2018 ini, kepastian kapan dibukanya penerimaan CPNS di Kabupaten Tebo belum juga menunjukkan titik terang.

Bahkan, pihak BKPSDM sendiri mengatakan bahwa hingga Agustus 2018 ini belum ada informasi pasti soal penerimaan CPNS Tebo tahu 2018. Hal itu dikatakan oleh Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi.

Haryadi mengatakan, harapan masyatakat sama besarnya dengan BKPSDM agar pihak pusat merestui kabupaten Tebo melakukan rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini. Hanya saja, kebijakan tetap pada pemerintah pusat.

"Usulan sudah kita sampaikan sesuai kebutuhan setiap tahunya. Tapi sajauh ini kita belum menerima informasi pasti dari pihak pusat," ujar Haryadi dikinfirmasi via telepon, Minggu (26/08).

Haryadi menjelaskan bahwa beberapa kali pihaknya memang diundang oleh pihak Kemenpan-RB membahas soal CPNS. Tapi, pembahasan itu hanya sebatas tekhnis penerimaan CPNS saja.

"Hanya sebatas bagaimana tekhnisnya saja, tidak membahas kapan dan berapa kuota penerimaan CPNS untuk setiap daerah," jelasnya.

Sebenarnya lanjut Haryadi, pihaknya juga sudah berupaya agar penerimaan CPNS Tebo tahun ini dubuka. Tapi lagi-lagi, keputusan tersebut pusat yang menentukan. "Kita sudah menunggu kabar ini (CPNS,red) dari Mei kemarin, sekarang sudah bulan Agustus, tapi belum ada kepastian juga," tandasnya. (red)