google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Penyusunan Perencanaan Masih Sangat Lemah, Anggaran Setiap OPD Dipangkas

Advertisement

Penyusunan Perencanaan Masih Sangat Lemah, Anggaran Setiap OPD Dipangkas

Minggu, 26 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dan DPRD Tebo masih melakukan pembahasan mengenai rasionalisasi anggaran untuk APBD Perubahan Tahun 2018 ini.

Dampaknya, banyak kegiatan yang terpaksa harus dicoret. Tujuannya, agar APBD Tebo cukup mendanai berbagai kegiatan yang sudah ada.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tebo, Nazar Efendi mengatakan, akibat rasionalisasi anggaran yang terjadi tahun 2018 ini, banyak program Pemkab yang ditunda.

Tidak itu saja, bahkan program yang dianggap tidak efektif dicoret. Sedangkan program yang dianggap penting, anggarannya ditambah.

"Hal ini karena dianggap tidak efektif dalam penyusunan perencanaannya,"ujar Nazar.

Dikatakannya, akibat itu berdampak pada pembangunan daerah. "Semua itu tetap berpengaruh kepada pembangunan daerah,"sebutnya.

Lebih lanjut, Nazar mengatakan bahwa, rasionalisasi anggaran yang terjadi mengahruskan Pemkab terpaksa memangkas anggaran dari setiap SKPD.

"Semua itu disebabkan oleh penyusunan perencanaan yang masih sangat lemah,"pungkasnya. (red)