google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Perselisihan Ibu dan Anak Kandung di Aburan, Berakhir di Kantor Polisi

Advertisement


Perselisihan Ibu dan Anak Kandung di Aburan, Berakhir di Kantor Polisi

Jumat, 10 Agustus 2018

PORTALTEBO.id – Perselisihan antara seorang anak degan ibu Kandungnya akhirnya bermuara ke ranah hukum. Pasalnya setelah mendapat pengaduan dari Tarmizi Kadus Aburan, Desa Aburan Batang Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Depri Nopriadi langsung mengamankan Insan Asri Bin Husin yang terlibat perselisihan dengan Hanisa yang merupakan ibu kandungnya sendiri.

Dikutip dari website polrestebo.jambi.polri.go.id, insiden ini terjadi pada Senin (6/8/18). Dengan alasan Kemanan Insan Asri dibawa ke Mako Polsek Tebo Tengah.
Setelah diamankan dimako Polsek, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto langsung memberikan pencerahan dan nasehat serta santapan Rokhani sehingga Insan Asri menyadari atas kesalahannya yang di lakukan oleh dirinya terhadap ibu kandungnya selama ini. Selain Terduga, pihak Polisi juga memanggil kedua orang tua insan, ketua Dusun Tarmizi serta ketua Rt.05 Deni Kurniawan Untuk Datang ke Polsek Tebo Tengah Untuk dilaksanakan mediasi.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dimana pihaknya menyebutkan kegiatan Problem Solving dalam rangka untuk memediasi penyelesaikan permasalahan dalam satu keluarga.

“Sayang mereka masih satu keluarga, dimana antara ibu dan anak. Kami hanya tidak ingin ada penyesalan karena yang terlibat dalam permasalahan ini masih hubungan keluarga kandung,”ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ia juga membeberkan bahwa Insan telah melakukan pengancaman dan memusuhi ibunya sendiri. Disamping itu ia juga merusak beberapa peralatan yang ada dirumah.

“Dari mediasi ini, kedua pihak sepakat damai dengan menandatangani  Surat Pernyataan yang menyatakan Bahwa Insan Asri tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, baik terhadap Ibu kandungnya maupun kepada orang lain Dan surat Pernyataan  dibubuhi dgn Materai Rp 6000,- yang disaksikan langsung oleh Kadus dan Ketua RT. Kami harap kedepanya tidak ada lagi permasalahan yang timbul diantara mereka,”tutup Kapolsek. (red)

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id