google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 PT LAJ dan PT JRI Diduga Belum Lapor TKA

Advertisement

PT LAJ dan PT JRI Diduga Belum Lapor TKA

Jumat, 31 Agustus 2018

PORTALTEBO.id – Perusahaan maupun lembaga sosial yang menggunakan Tenaga Kerja Asing (TKA) atau Warga Negara Asing (WNA) dihimbau untuk melaporkan kegiatannya. Hal ini disampaikan oleh Eriyanto, Kepala Kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Tebo.

Hingga saat ini, ungkap Eriyanto, baru ada beberapa perusahaan dan lembaga sosial masyarakat bidang penelitian yang menggunakan TKA atau WNA melapor kepada Kesbangpol Tebo.

Diantaranya, kata dia, PT Jambi Resourses International (JRI) yang bergerak di bidang pertambangan. Perusahaan ini menggunakan TKA asal Korea Selatan.

Kemudian, lanjutnya, Frankfurt Zoological Society (FZS) yang bergerak dibidang penelitian. NGO asing ini menggunakan WNA dua orang warga Jerman dan satu orang warga London (Inggris).

Namun informasi terakhir yang diterima Kesbangpol, diduga PT.Lestari Asri Jaya (PT.LAJ) selama beroperasi juga akan menggunakan TKA. Namun lanjut Eriyanto selama beroperasi manajemen LAJ belum pernah menyampaikan laporan kegiatan TKA atau WNA ke Kesbangpol.

Kemudian salah satu perusahaan yang bergerak di bidang karet berada di desa Pelayang kecamatan Tebo Tengah. Mereka menggunakan TKA warga Thailand.

"Namun hingga saat ini mereka (LAJ dan lainnya'red) belum ada melapor kepada Timpora Kesbangpol Tebo “kata Eriyanto.

Oleh karena itu, Eriyanto harap kepada pihak Company atau perusahaan dan lainnya yang menggunakan TKA atau WNA yang ada di kabupaten Tebo untuk kooperatif.

“Hal ini wajib untuk segera melaporkan kepada Kesbangpol. Ini kita lakukan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan “pungkasnya. (red)