google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai HUT RI di Desa Perintis

Advertisement


Ribuan Warga Antusias Saksikan Pawai HUT RI di Desa Perintis

Jumat, 17 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Meski hanya tingkat desa, namun pawai pembangunan peringatan HUT RI ke-73 Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang ini, sangat meriah.

Tak kurang dari 2000 warga masyarakat yang terbagai 34 kontingen, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Mulai perangkat desa, badan perwakilan desa, lembaga sekolah, SMP, SMA, SD, TK dan PAUD. Sedangkan dari umum seperti komunitas seni, ormas, karyawan swasta, komunitas petani, karang taruna dan lain sebagainya.

Selain diikuti pejalan kaki dengan berbagai aksi penampilan atribut lucu pun turut mewarnai jalannya pawai yang mengelilingi jalanan desa setempat.

Didepan panggung kehormatan, para peserta silih berganti melakukan berbagai atraksi menarik dengan durasi 3-5 menit. Tak terkecuali, atraksi Grup Drum band yang sangat menarik perhatian penonton juga turut mewarnai menyemarakkan dalam pawai.

Kepala Desa Perintis, Sarmidi mengatakan, selsin untuk memeriahkan HUT RI, pawai pembangunan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, kreativitas dan memberikan hiburan menarik kepada masyarakat.

“Sekaligus untuk menumbuh kembangkan jalinan kerja sama antara warga dengan pemerintah desa,”ujar Kades.

Dina, salah seorang peserta pawai sekaligus menjadi gita pati drum band SMK Tunas Harapan mengaku senang bisa ikut menjadi peserta pawai.

Walaupun cuacanya sangat panas, kata dia, namun tidak mengurangi rasa semangat dalam menjalankan atraksi. “Karena dengan cara seperti ini saya bisa berpartisipasi mengisi menyemarakkan HUT Kemerdekaan,”kata dia.

Sementara, warga yang menyaksikan pawai ini berharap, kegiatan seperti ini tetap dipertahankan,”Tahun depan harus lebih meriah lagi,”kata warga yang merasa setelah menyaksikan pawai pembangunan tingkat desa Perintis, dia merasa sangat terhibur. (red)