Sebelum Latihan, Kodrat Tebo Gelar Aksi Pungut Sampah di Lapangan Merdeka Dan Taman Tanggo Rajo

Advertisement

Sebelum Latihan, Kodrat Tebo Gelar Aksi Pungut Sampah di Lapangan Merdeka Dan Taman Tanggo Rajo

Portal
Senin, 20 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Aksi yang dilakukan oleh Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Tebo pada Minggu (19/08/2018), di lapangan Merdeka dan taman Tanggo Rajo, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, patut diacungkan jempol.

Pasalnya, seluruh anggota Kodrat yang hadir sebelum pukul 07.00 Wib, melakukan aksi pungut sampah disekitar area lapangan hingga taman Tanggo Rajo.

“Kita membantu petugas untuk membersihkan lapangan dsn taman. Pasalnya, saat kita hendak latihan banyak sampah yang berserakan, “ujar Aditya salah seorang anggota Kodrat Tebo, Senin (20/08/2018).
Siswa SMAN 3 Tebo ini menjelaskan, aksi pungut sampah ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Kodrat Tebo. Namun setiap kali ada keramaian di lapangan Merdeka yang menyisakan sampah, anggota Kodrat Tebo berjibaku ikut membersihkan sampah. “Biasanya aksi bersih-bersih ini kita lakukan sebelum latihan, “akunya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh anggota Kodrat lainnya, Yogi juga siswa SMAN 3 Tebo. Dia berharap kepada pengunjung lapangan Merdeka hingga taman Tanggo Rajo agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Terutama pada saat ada keramaian. Tolong sampah bekas makan sendiri buang ketempatnya, atau paling tidak dikumpulkan dalam kantong plastik biar mudah diangkut. Bukan dibiarkan berserakan, “harapnya. (p01)