google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sesak Napas, Jemaah Haji Asal Betung Berdarah Dirawat di KKHI Mekah

Advertisement


Sesak Napas, Jemaah Haji Asal Betung Berdarah Dirawat di KKHI Mekah

Rabu, 15 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Seorang jamaah haji asal Desa Betung Berdarah, Kecamatan Tebo Ilir, Nurimi binti Temon terpaksa harus dirawat di Rumah sakit Kantor Kesehatan Haji indonesia (KKHI) mekkah, Rabu (15/8/2018).

Pasalnya, jamaah haji tersebut  dikabarkan dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, sehingga harus di bawa ke rumah sakit.

Menurut Kabid Haji dan Umrah Lukman, jamaah bernama Nurimi tersebut didiagnosa sakit sesak napas. Dengan kondisinya tersebut ia nampak dibopong oleh sejumlah petugas. "Sakitnya sesak napas," kata Lukman.

“Saat ini, Nurimi masih menjalani perawatan intensif di KKHI Makkah,”kata Lukman lagi.

Terkait sakitnya Nurimi ini, lanjut Lukman, pihak keluarga sudah diberitahu dan sudah berserah kepada Allah SWT.  Pihak keluarga juga mendoakan semoga Nurimi cepat sembuh.

“Tim kesehatan kloter 23 merujuk ke KKHI dan sekarang sudah dirawat disana. Jika pulih, Nurimi akan dibawa lagi ke hotel dan diperbolehkan menjalankan rukun haji, “ucapnya.

Dijelaskan Lukman, menurut dokter kloter 23, sesak napas yang dialami Nurimi tidak ada riwayat bawaan dari tanah air. Namun, kondisi fisiknya yang lemah di umur 68 tahun sehingga terbawa oleh aktifitas dan tidak mampu  penyesuaian kondisi cuaca di kota Makkah, sehingga muncul batuk pilek dan sesak nafas ringan.

“Mungkin fakror usia yang membuat fisik Nurimi lemah dan tidak mampu menyesuaikan kondisi cuaca disana, “tutul Lukman. (p01)