Tebo Siapkan Lahan 6 Hektar Untuk Pengembangan Mako Brimob

Advertisement

Tebo Siapkan Lahan 6 Hektar Untuk Pengembangan Mako Brimob

Senin, 13 Agustus 2018

Sukandar : Ada Dua Lokasi Yang Kita Sediakan

PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menyediakan lahan seluas 6 Ha untuk lokasi pengembangan Mako Brimob wikayah Jambi bagian barat. Hal ini dikatakan oleh Sukandar Bupati Tebo usai mengikuti Paripurna DPRD Tebo di Kantor DPRD Tebo, Senin (13/08/2018).

Kata Sukandar, Polda Jambi saat ini sudah naik kelas dari tipe B menjadi tipe A. Naik kelasnya Polda Jambi ini ternyata diikuti pengembangan, dan Tebo dipercaya untuk menyediakan lahan untuk pengembangan Mako Brimob.

“Lahanya sudah kita sedia seluas 6 ha di desa Aburan Batang Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, “ujar Sukandar.

Saat ini, lanjut Sukandar, pihaknya tengah menunggu surat usulan dari Polda Jambi untuk penyerahan lahan tersebut yang nantinya dijadikan Moko Brimob.

Lahan tersebut, jelas Sukandar, awalnya diperuntukkan untuk relokasi LP, namun tidak jadi. Kemudian, lahan tersebut ingin dijadikan SMK Kesehatan, namun progresnya sampai saat ini belum ada.

“Karena kita dipercaya untuk menyediakan lahan untuk pengembangan Mako Brimob, jadi lahan itu yang kita siapkan, “katanya.

Dipilihnya lahan tersebut, jelas Sukandar, karena pihak Polda Jambi minta lahan yang disediakan dekat dengan serana pendidikan, SMA, SMP dan SD sederajat.

“Namun, jika dari Polda tidak berkenan, kita juga sudah berkoordinasi sama Kades Sungai Alai. Kita minta kades mencarikan lokasi untuk pengembangan Mako Brimob di pinggir jalan,”tutupnya. (p01/p15)