google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Viral di Medsos, Video Anak Kuli Pikul di Tebo Lulus Tes Polisi

Advertisement

Viral di Medsos, Video Anak Kuli Pikul di Tebo Lulus Tes Polisi

Senin, 13 Agustus 2018

PORTALTEBO.id - Video anak yang bekerja di depot air minum di Pancuran Gading, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, lolos tes polisi Bintara Polda Jambi menjadi viral di media sosial (medsos).

Dari dua video yang diupload ke medsos ini, diketahui anak yang bekerja di depot air minum tersebut bernama Dedi Yonesa yang orang tuanya bekerja sebagai buruh pikul.

Pada video pertama berdurasi 5 menit 25 detik tersebut juga diketahui jika Dedi lahir pada 18 Agustus 1999 silam. Dia adalah anak keempat dari lima bersaudara.

Pada video itu menceritakan tentang kehidupan keluarganya Dedi yang serba kekurangan, sehingga dia harus bekerja di depot air minum untuk membantu meringankan hidup keluarganya.

Karena ingin berubah nasib keluarganya, itu yang membuat Dedi berkeinginan kuat untuk ikut tes menjadi polisi.

Berkas usaha, belajar dan berdoa, akhirnya keinginan Dedi tercapai. Bahkan dia merupakan lulusan kedua terbaik.

Tidak jauh berbeda, pada video kedua yang berdurasi 2 menit 50 detik menceritakan tentang Dedi yang rajin belajar dan beribadah.

Pada video itu Dedi mengungkapkan jika dia masuk polisi tanpa biaya, murni dengan kemampuan dia sendiri. Dan pada video ini, dia tak hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. (red)