google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 2 Orang Residivis Pembobol Rumah dan Pencuri HP Diringkus

Advertisement

2 Orang Residivis Pembobol Rumah dan Pencuri HP Diringkus

Jumat, 07 September 2018

PORTALTEBO.id - Dua orang sindikat pembobol rumah dan pencuri handphone diringkus Satreskrim Polres Tebo pada Kamis (06/09/2018) malam. Kedua tersangka ini kerap menjalankan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Dusun Gajah Mati, Kecamatan Tebo Tengah.

Mereka adalah FY (41) warga Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Selagan, Kabupaten Mukomuko dan rekannya ES (39) warga Desa Teras Terujam, Kecamatan Teras Terujam, Kabupaten Mukomuko.

Kedua tersangka ini terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan petugas saat ingin ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tebo, Hendra Wijaya Manurung saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan kedua tersangka tersebut.

“Keduanya berhasil kita tangkap. Dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polres Tebo," ujar Kasat.

Dari keterangan tersangka, lanjut Kasat, kedua tersangka ini sudah menjalankan aksinya di 7 tempat yang terjadi pada hari Kamis (09/08/2018) sekira pukul 04:00 wib. Dan sudah berhasil mencuri beberapa unit sepeda motor dan handphone.

"BB yang berhasil kita amankan hanya hp, sementara sepada sudah dijual kedua pelaku," jelas Kasat.

Dikatakan Kasat bahwa tersangka FY merupakan residivis dengan kasus yang sama. Atas perbuatan kedua tersangka, dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHPidana. (red)