3 Partai di Tebo Diduga Belum Laporkan Dana Kampanye

Advertisement

3 Partai di Tebo Diduga Belum Laporkan Dana Kampanye

Rabu, 26 September 2018

PORTALTEBO.id - Sebanyak 3 partai politik (parpol) di Kabupaten Tebo, diduga belum melaporkan dana awal kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo. Tiga parpol tersebut yakni, Partai Hanura, PSI dan PPP.

“Iya kita sudah tahu ada tiga partai di Tebo yang belum melaporkan dana awal kampanye,”ujar Masri Komisioner Banwaslu Kabupaten Tebo, Rabu (26/09/2018).

Seperti apa sanksi terhadap ketiga parpol tersebut, Masri mengatakan, “Soal sanksi itu KPU yang tahu. Tapi, kalau KPU belum mengetahui soal itu (parpol yang belum melaporkan dana awal kampanye), baru kita yang memberi tahukannya kepada KPU, “singkatnya.

Terkait hal ini, Basri Ketua KPU Tebo belum bisa dikonfirmasi, “Bapak lagi istirahat tidur. Belum bisa dibanguni. Nanti saja dihubungi lagi, “jawab ibu yang menjawab telepon dari PORTALTEBO.id.

Diketahui, sesuai aturan partai politik peserta pemilu wajib menyerahkan laporan awal dana kampanye Pileg 2019 tepat waktu. Bila terlambat menyerahkan laporan tersebut, parpol bisa dibatalkan keikutsertaannya dalam pemilu 2019. (p01)