Alokasi Proyek LPJU Diduga Dialihkan, Ini Tanggapan Wakil DPRD Tebo

Advertisement

Alokasi Proyek LPJU Diduga Dialihkan, Ini Tanggapan Wakil DPRD Tebo

Portal
Senin, 03 September 2018

PORTALTEBO.id - Dua paket proyek LPJU di Dinas Perumahan dan Pemukiman (PerKim) Kabupaten Tebo, yang telah ditentukan diduga dialihkan ke lokasi lain

Dikutip dari Teboonline.com, menyebutkan bahwa dalam buku APBD Tebo 2018 terdapat alokasi Proyek pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan Sultan Hassanudin Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang dengan nilai pagu satu paket Rp 177.460.000.

Namun sampai saat ini, proyek LPJU jalan Sultan Hassanudin Wirotho Agung tersebut belum juga dikerjakan.

Selidik demi selidik, ternyata proyek pemasangan LPJU jalan Sultan Hassanudin tersebut dipindahkan ke jalan Pahlawan Wirotho Agung atau di jalan dua jalur, dan pemasangannya pun sudah selesai dikerjakan. Dimana lokasinya mulai dari depan kantor PLN arah ke jalan 13.

Kemudian, proyek LPJU di jalan Pandan desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu senilai Rp 93.400.000, ini juga sudah dianggarkan di APBD Tebo 2018 untuk dapat dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Namun, lagi - lagi proyek tersebut pun dialihkan ke lokasi lain yakni ke jalan Serayu.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tebo Erwanto saat akan dikonfirmasi terkait hal itu tidak bisa dihubungi. Saat dikunjungi kantornya, menurut stafnya sedang dinas luar, konfirmasi via WA pun tak direspon.

Sementara itu, menanggapi adanya pengalihan alokasi proyek LPJU jalan Sultan Hassanudin dan jalan Pandan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusuma sangat menyayangkan hal itu.

"Pemasangan LPJU di jalan Sultan Hasanuddin dan jalan Pandan itu kan karena kebutuhan disana dan pemasangan LPJUnya sudah ada di APBD 2018 ini. Kalau dipindah ke lokasi lain itu kesalahan fatal, pelaksanaan proyek LPJU harus sesuai antara judul dengan isi di APBD karena hal itu sudah diatur dalam Perbup, tidak gampang memindahkan proyek," terang Tono, Senin (03/09/2018). (red)