Bakal Caleg Ramai Sosialisasi di Media Sosial

Advertisement

Bakal Caleg Ramai Sosialisasi di Media Sosial

Portal
Minggu, 30 September 2018

Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Untuk menyentuh segmen pemilih millennial dan pemilih pemula, sepertinya media sosial menjadi wadah dan sarana sebagai alat untuk berkampaye.

Pola ini juga menjadi pilihan utama para calon wakil rakyat, baik DPD, DPR, DPRD provinsi, maupun kabupaten/kota.

Hal ini terlihat, sejak ditetapkan masa kampanye mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019, para calon legislatif (caleg) sudah mulai melakukan kampanye di medsos.

Seperti akun facebook Wartono Triyan Kusumo misalnya. Akun ini memposting photo dan keterangan untuk minta doa dan dukungan atas pencalonan dirinya pada Caleg DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) 5, Kabupaten Bungo dan Tebo dari PDIP.

“Assalamualaikum wr wb... Hari pertama dimulainya masa kampanye Pileg dan Pilpres maka ijinkan saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo atas pencalonan saya di DPRD Povinsi Jambi Periode 2019 - 2024 Dapil Bungo dan Tebo dengan Nomor urut 1 dari partai PDI Perjuangan.,”keterangan photo yang diupload pada 23 September 2018.

Selain akun Wartono Triyan Kusumo, juga akun Iskandar Nur, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengupload photo minta doa dan dukungan atas pencalonan dirinya.

Akun Iskandar Nur ini adalah Caleg DPRD Kabupaten Tebo dari Dapil 1. “Assalmualaikum.. Salam sejahtera
saudara/ saudari semua.. Mohon doa dan dukungan nya. Saya putra asli sumay mencalonkan diri sebagai caleg DPRD kabupaten dapil 1 no urut 2 Partai PKB yg meliputi wilayah sumay, tebo tengah, rimbo ilir,”pada keterangan photo yang diupload.

Demikian juga akun Elviana. “Pemilu 2019 nomor urut calon Anggota DPD dimulai setelah nomor urut partai politik. Ada 16 parpol nasional + 4 parpol Lokal Aceh. Sehingga nomor urut calon Anggota DPDRI dimulai nomor 21 dst. Ini bertujuan agar tdk ada Calon DPD yg terpilih hanya karena kebetulan pas dapat momor urut sama dg partai yg lagi naik daun karena mengusung Capres Cawapres misalnya.
Alhamdulillah berdasarkan urutan abjad awal nama, dapat nomor  urut 28.
#Semoga_beruntung. Aamiin ya Rabb.,”tulis akun ini sembari mengunggah desain pencalonan dirinya sebagai DPD RI (28/09/2018).

Kemudian akun Subirman. Caleg DPRD Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengupload desain pencalonan dirinya pada 24 September 2018. “Assalamualaikum warohmatulaahi wabarakatuh... Atas nama pribadi saya mohon do,a dan dukungannya maju pada PILEG thn 2019 dari partai PAN untuk DPRD kab tebo nomor urut 1 terima kasih.... Saudaraku semua semoga kita selalu di berkahi oleh allah amin…,”keterangan photo yang diupload.

Pantauan PORTALTEBO.id, masih banyak lagi akun yang melakukan kampanye di medsos. (red)