Bertahun Menunggu, Akhirnya SMKN 7 Tebo Bakal Dialiri Listrik PLN

Advertisement

Bertahun Menunggu, Akhirnya SMKN 7 Tebo Bakal Dialiri Listrik PLN

Portal
Jumat, 28 September 2018

PORTALTEBO.id - Sudah bertahun, pihak SMK Negeri 7 Tebo yang berada di desa Teluk Langkap, Kecamatan Tebo Ulu mengidam-idamkan masuknya aliran listrik PLN, namun kini harapan itu sudah mulai terkabulkan berkat bantuan serta kerjasama pihak sekolah dan pihak PLN Rayon Tebo.

Hal ini ditandai dengan beberapa petugas PLN tengah bekerja memasang tiang dan kabel jaringan ke SMKN 7 Tebo.

"Kami sangat bersyukur sekali dengan pemasangan tiang dan jaringan PLN di SMK ini, kami sudah lama mengusulkan dan menunggu ini, sekarang direalisasikan,” ujar Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 7 Tebo.

Dijelaskannya, ada 25 tiang lengkap dengan jaringannya saat ini tengah dikerjakan oleh petugas PLN. “Yang dibantu oleh pihak PLN adalah tiang dan jaringan. Nanti Kwh dan instalasi listriknya dibantu oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, “kata dia lagi.

Kembali dijelaskan Ani, sapaan Kepsek yang merupakan sastrawan Jambi ini, untuk Kwh dan instalasi listrik telah dianggarkan pada APBD perubahan. “Kalau tidak ada hambatan, pada November 2018 nanti, kwh dan Instalasinya sudah mulai dikerjakan, “ujarnya.

Dengan masuknya jaringan listrik PLN ini, Ani optimis jika SMKN 7 Tebo yang dipimpinnya akan lebih maju lagi. “Selama ini yang menjadi hambatan kita adalah tidak ada jaringan listrik. Pasalnya, hampir rata-rata perangkat yang kita gunakan mengunakan listrik. Jadi kinerja kita selama ini kurang optimal, “jelasnya.

“Tapi sebentar lagi hambatan itu teratasi. Dan saya optimistis SMK ini bakal maju pesat, “tutupnya. (red)