BKPSDM: Belum Ada Petunjuk tekhnis Syarat Pendaftaran CPNS

Advertisement

BKPSDM: Belum Ada Petunjuk tekhnis Syarat Pendaftaran CPNS

Senin, 17 September 2018

PORTALTEBO.id - Kabupaten Tebo sudah dipastikan akan membuka penerimaan CPNS tahun 2018 ini dengan kuota sebanyak 177 formasi. Tapi sejauh ini, para calon pelamar masih bertanya-tanya, apa saja syarat yang harus dipersiapkan untuk kelengkapan berkas nantinya.

Terkait Hal ini, Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya baru mendapatkan rekomendasi penerimaan CPNS dengan kuota sebanyak 177 formasi saja, belum ada petunjuk tekhnis soal syarat pendaftaran untuk para pelamar.

"Kalau syarat belum ada kepastian termasuk lokasi yang sejauh ini dibagi per zona wilayah, wilayah timur di Kota Jambi dan wilayah barat di Bungo. Sejauh ini yang kita terima dari Kemenpan baru sebatas jumlah formasi dan rencana dibukanya pendaftaran pada 26 September ini. Kita juga masih menunggu untuk tekhnisnya dari pusat," ujar Haryadi.

Haryadi mengatakan, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan seluruh daerah di Provinsi Jambi tentang syarat penerimaan CPNS. Apakah disamakan se provinsi Jambi atau sama dengan pusat.

"Kita masih fix kan apakah bisa disamakan se-Provinsi Jambi atau akan mengikuti syarat dari pusat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Tebo.mendapat jatah sebanyak 177 formasi CPNS pada tahun 2018 ini. Jumlah tersebut akan dibagi dalam 4 bagian yaitu Eks Katagori II sebanyak 21 formasi, Tenaga Guru sebanyak 81 formasi,  Tenaga Kesehatan sebanyak 55 formasi dan Tenaga Teknik sebanyak 20 formasi.

Untuk lokasi pelaksanaanya,  Haryadi mengatakan bahwa sebemumnya dari Kemenpan memutuskan dilakukan perzona dimana wilayah timur dilaksanakan di Kota Jambi, sedangkan wilayah barat di Kabupaten Bungo.  Namun masalah lokasi ini masih belum final karena adanya pihak yang protes. (red)