Dana Alokasi Khusus Tebo Berkurang Sekitar 30 Milyar

Advertisement

Dana Alokasi Khusus Tebo Berkurang Sekitar 30 Milyar

Portal
Senin, 24 September 2018

Sukandar Bupati Tebo photo bersama usai pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Tebo di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo 
PORTALTEBO.id - Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Tebo tahun 2018, mengalami kemerosotan cukup tajam, dibanding penerimaan DAK 2017. Hal ini dikatakan langsung oleh Sukandar Bupati Tebo.

Dijelaskannya tahun 2017 kemarin, Tebo menerima DAK sekitar Rp 75 milyar, namun tahun 2018 ini menurun menjadi Rp 45 milyar.

“Jadi penerimaan DAK kita tahun 2018 ini sangat menurun sekitar 30 milyar,”ungkap Sukandar saat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Tebo di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Senin (24/09/2018).

Tidak hanya berdampak pada pembangunan infrastruktur saja, jelas Sukandar, berkurangnya penerimaan DAK tersebut juga berdampak pada pembangunan venue olahraga.

“Jadi itu salah satu kendala kita untuk melengkapi venue yang belum lengkap. Soalnya, tidak mungkin kita bangun venue dengan APBD, sementara APBD kita kecil dan penerimaan DAK kita berkurang, “jelas Sukandar lagi.

Pada kesempatan itu, Sukandar meminta maaf karena Tebo tahun ini belum bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bersama Kabupaten Bungo.

Namun pada 2020, Kabupaten Tebo bertekad untuk menjadi tuan rumah Poprov.

“Saat ini APBD Tebo masih fokus untuk pembangunan insfratruktur dan program prioritas di Pemerintah Kabupaten Tebo,”tutupnya. (p01)