google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Data ASN Korup di Tebo Hilang Dari BKN

Advertisement

Data ASN Korup di Tebo Hilang Dari BKN

Rabu, 19 September 2018

PORTALTEBO.id -Menindaklanjuti seruan SKB 3 menteri dan Institusi KPK soal ASN tersandung kasus korupsi bakal dipecat ternyata sudah terbukti.

Pasalnya beberapa kali pengecekan status ASN di profil PNS dengan mencantumkan NIP ASN yang tersandung kasus korupsi ternyata hilang dan tidak muncul lagi di profil PNS milik BKN.

Berbeda dengan NIP ASN yang tidak memiliki latar belakang kasus korupsi tampilanya tetap muncul. Untuk ASN yang tersandung kasus korupsi display yang terpampang di Profil PNS berbunyi "maaf, data tidak ditemukan".

Berbeda dengan NIP ASN yang tidak tersandung kasus korupsi profil PNS menampilkan data PNS baik tanggal lahir, masuk PNS dll. Sejauh ini informasi hilangnya data ASN dari BKN yang tersandung kasus korupsi sudak kasak kusuk dilingkup Pemkab Tebo.

"Waduh kalau benar seperti ini, orang pada takut jadi PPTK," ucap ASN dilingkup Pemkab Tebo, Rabu (19/9/2018).

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, Pemerintah pusat melalui Kemendagri, Kemenpan RB, BKN mengeluarkan 3 SKB soal pemecatan ASN yang tersandung kasus korupsi. Keputusan yang diinisiasi KPK menegaskan hingga akhir 2018 paling lambat sudah dipecat.

Menyikapi putusan 3 SKB tersebut Syhalan Arpan, Wabup Tebo merespon adanya kepetusan pemerintah pusat untuk memecat ASN berkorupsi. Dirinya atas nama pemerintah daerah tentunya bakal tinduk dan patuh atas keputusan tetsebut.

"Kalau kebijakan pusat seperti itu, kita harus patuh dan jalankan," sebutnya.

Syahlan juga menyebutkan jika sekda Tebo sebelumnya sempat ke jakarta membahas teknis terkait SKB tiga menteri soal pemecatan ASN korupsi. (red)