google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Diperiksa Tim Kejagung, Begini Penjelasan Cek Endra

Advertisement


Diperiksa Tim Kejagung, Begini Penjelasan Cek Endra

Kamis, 06 September 2018

PORTALTEBO.id – Bupati Sarolangun Cek Endra diperiksa oleh tim Kejaksaan Agung pada Selasa 4 September 2018. Pemeriksaan dilakukan di Kejaksaan Tinggi Jambi selama hampir 9 jam.

Dikutip dari inilahjambi.com (media partner PORTALTEBO.id), Bupati Sarolangun Cek Endra saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa dirinya diperiksa oleh tim Kejagung. Dia diperiksa terkait izin pertambangan batubara yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Kewenangan kepala daerah tugasnya hanya memperpanjang izin tambang, dan meningkatkan ekploitasi tambang batu bara. Dan semenjak tahun 2009 tidak ada izin tambangan batu bara di Kabupaten Sarolangun,” ujar CE sebutan Cek Endra, pada Kamis siang 6 September 2018 di Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, CE juga membantah kabar adanya masalah tumpang tindih izin pertambangan batu bara di Kabupaten Sarolangun. Menurut dia, informasi tersebut tidak benar,dan terlalu dilebih-lebihkan.

“Apabila dimintai keterangan lebih lanjut dari tim Kejagung, saya siap meluruskan permasalahan dan persoalan tersebut, ” tutup CE.

Sebelumnya CE diperiksa tim Kejagung. Namun CE usai pemeriksaan itu tidak dapat dikonfirmasi. Informasi yang didapat Inilahjambi saat itu, Cek Endra langsung pulang ke Sarolangun, karena paginya harus hadir dalam kegiatan di Batangasai. (red)