Sempat Emosi, Warga Dan Sekda Nyaris Adu Jotos

Advertisement

Sempat Emosi, Warga Dan Sekda Nyaris Adu Jotos

Portal
Senin, 10 September 2018


PORTALTEBO.id - Mediasi antara perwakilan warga Desa Tambun Arang dan Desa Muaro Sekalo, diruang rapat Sekda Tebo, Senin (10/09/2018), dianggap warga tidak menuai hasil.

Asisten I Sekda Tebo, Amsiridin yang memimpin langsung mediasi ini mengatakan jika persoalan dua desa tersebut masih dalam proses. Hal itu menuai kekecewaan pada warga.

Warga pun kesal dan memutuskan untuk menanyakan langsung solusi dari persoalan desa mereka kepada Abu Bakar Sekda Tebo.

Saat bertemu Sekda, warga pun langsung menanyakan solusi penyelesaian persoalan di desa mereka. Sempat terjadi adu argumen antara Sekda dengan perwakilan warga.

Abu Bakar yang terburu-buru meninggalkan perwakilan warga membuat mereka terpancing emosi. Nyaris saja terjadi adu jotos antara perwakilan warga dengan Sekda.

Perwakilan warga tersebut meminta Abu Bakar menggelar pertemuan di ruang rapat sekda.

Abu bakar pun berupaya memberi penjelasan terkait kapasitasnya. "Tadi kan sesuai kesepakatan kita duduk bersama di dalam," kata perwakilan masa.

Suasana kembali mencair dengan pertemuan di dalam ruang sekda yang diwakili Sekda dan peserta aksi.

Sementara itu di depan pagar kantor bupati, sejumlah peserta aksi terpancing emosi hingga ada yang menendang pagar.

Diketahui, warga dua desa yakni desa Tambun Arang dan Desa Muaro Sekalo Kecamatan Sumay, hari ini, Senin (10/09/2018), gelar aksi demo di kantor Bupati Tebo. Warga menuntut agar Kades mereka diberhentikan dari jabatannya. (p01)