Gandeng Mahasiswa KKN, Pumuda Bungkal Rayakan Pekan Muharram Dengan Berbagai Lomba

Advertisement

Gandeng Mahasiswa KKN, Pumuda Bungkal Rayakan Pekan Muharram Dengan Berbagai Lomba

Portal
Jumat, 14 September 2018

PORTALTEBO.id - Pemuda pemudi Desa Bungkal, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, bersama mahasiswa KKN UIN STS Jambi Gelombang II, gelar berbagai lomba untuk memperingati Pekan Muharram 1440 H.

Kegiatan yang mengusung tema “Tahun Baru Pribadi Baru” ini, dibuka langsung oleh Sjaiful, S.ST, Lurah Pasar Muara Tebo, Jumat malam (14/09/2018).

Ketua Karang Taruna Desa Bungkal, Rinto Rezky mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 15-16 September 2018.

Dijelaskannya, ada beberapa cabang lomba yang diperlombakan pada kegiatan ini yakni, lomba Azhan, Tartil,  Tahfiz, sholawat nabi dan Fashion Show.

Selain lomba, pada kegiatan ini juga dilakukan peresmian rumah tilawah yang berada di RW 04 Desa Bungkal.

“Alhamdulillah, atas kerjasama dengan mahasiswa KKN UIN STS Jambi dan seluruh pemuda dan pemudi serta warga Bungkal, akhirnya acara pekan Muharram ini bisa terlaksana, “kata Rinto Rezky.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari Lurah Pasar Muara Tebo, Sjaiful, S.ST. Dalam sambutannya, lurah mengaku sangat bangga atas apa yang telah dilakukan oleh pemuda dan pemudi desa Bungkal serta mahasiswa KKN UIN STS Jambi Gelombang II.

“Acara seperti ini yang seharusnya dibuat oleh seluruh pemuda/i di tempat lain, bukan acara organ dan hiburan maksiat lainnya,”kata lurah Pasar Muara Tebo.
Diketahui, selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Lurah Pasar Muara Tebo, pada pembukaan kegiatan pekan Muharram ini juga langsung oleh anggota Koramil 416-05 Muara Tebo, Kapolsek Tebo Tengah, seluruh mahasiswa KKN UIN STS Jambi dan warga desa Bungkal. (p15)