Hujan Semalam, Pasar Sungai Bengkal Terendam Banjir, Pedagang Merugi

Advertisement

Hujan Semalam, Pasar Sungai Bengkal Terendam Banjir, Pedagang Merugi

Portal
Sabtu, 01 September 2018

Photo: Facebook 
PORTALTEBO.id - Usai di guyur hujan semalaman, kawasan pertokoan di tradisional Pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kebanjiran, Sabtu (31/08/2018).

Akibatnya, banyak barang dagangan pedagang yang basah terendam banjir. Hal itu sangat merugikan para pedagang, khususnya pedagang kios yang barang dagangannya basah karena terendam banjir.

Kebanjiran ini diduga warganet akibat drainase atau saluran air di pasar tersebut sudah tidak mampu lagi mengaliri air hujan.

Pasalnya, menurut warganet, drainase atau parit yang ada saat ini banyak yang rusak, tersumbat sampah dan tanah.

Atas kondisi itu, warganet berharap kepada Pemkab Tebo agar segera

“Bagi pihak yg terkait di kabuputen tebo mohon perhatiannya kepada pedagang di pasar sungai bengkal kios2nya kebanjiran saat hujan lebat akibatnya byk barang dagangan yg basah dan sngat merugikan pedagang ,mohon bantuannya untuk perbaikan parit yg sdh tidak layak lagi menampung air hujan alias byk sdh rusak dan tersumbat oleh sampah dan tanah,”tulis pemilik akun Roni Chaniago beberapa jam yang lalu.
Photo: facebook 
Akun Roni Chaniago ini juga mengupload 10 photo kios maupun toko yang terlihat terendam banjir.

Sama dengan warganet dengan nama akun Bang Adhiet. Pemilik akun ini juga mengupload 3 photo banjir yang mengenangi kios dan toko pedagang, “Begini la kondisi pasar sungai bgkal tebo ilir,baru di guyur hujan smalam lgsung bnjir,”keterangan photo yang diupload akun Bang Adhiet.

Pada akun Muazam MA, ada 2 photo dan 1 video yang diupload. Pada photo dan video juga menunjukkan kondisi pasar terendam banjir. “Di hantam hujan subuh hari..pasar sungai bengkal lumpuh karena banjir...
Paktor penyembabnya Drainase buntu..,” keterangan pemilik akun.

Hasil penelusuran PORTALTEBO.id di media sosial, masih banyak warganet yang mengupload photo banjir di pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Rata-rata, photo yang telah diupload mendapat tanggapan dari warganet lainnya, “Siapo yo yg salah. ??  Cobo cari solusi nya supaya aer jgn tergenang lg,”tulis akun Nukman S Wandah menanggapi photo yang diupload akun Andi Sikumbang. (red)