Ijazah Hendy Ikut Terbakar, Ini Jumlah Kerugian Kebakaran di Ruko 9 Pasar Muara Tebo

Advertisement

Ijazah Hendy Ikut Terbakar, Ini Jumlah Kerugian Kebakaran di Ruko 9 Pasar Muara Tebo

Portal
Minggu, 02 September 2018

PORTALTEBO.id - Insiden kebakaran Ruko di RT. 01 RW. 06 Simpang Lima, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, sangat memilukan hati Apriati Zen (56) pemilik Ruko.

Pasalnya, selain menghanguskan isi Ruko, api juga membakar ijazah anaknya bernama Hendy Kiswanto HM.

“Selain kasur dan lemari beserta isinya yang terbakar, Ijazah TK, SD, SLTP dan SMK atas nama Hendy Kiswanto HM juga hangus terbakar,”ungkap Iptu Agung Purwanto Kapolsek Tebo Tengah, Minggu malam (02/09/2018).

Akibat insiden tersebut, Kapolsek mengira total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 10 juta, “Tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Tkp sudah kita pasang police line,”kata Kapolsek lagi.

Diberikan sebelumnya, Ruko milik Apriati Zen (56) yang berada di RT. 01 RW. 06 Simpang Lima, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, sekitar pukul 19.45 Wib Minggu (02/09/2018), nyaris terbakar.

Kronologis kejadian, beberapa menit sebelum insiden terjadi atau sekitar pukul 19.30 Wib, Hendy Kiswanto (33) yang diketahui adalah anak korban, menghidupkan obat nyamuk di dalam ruko. Setelah itu, dia pergi kerumah belakang untuk mandi.

Sekira pukul 19.45 Wib, Hendy diberitahu oleh keponakan yang bernama Karina Aurelia bahwa ruko yang dia tinggali terbakar. Hendy terkejut dan langsung menuju ruko.

Bersamaan itu, Ade Marpiadi yang kebetulan berada dilokasi langsung memanggil petugas Damkar untuk memadamkan api.

Hanya beberapa saat, petugas Damkar dengan 3 unit mobil Damkar dan dibantu oleh personil Polsek Tebo Tengah, anggota Koramil 416-05 Muara Tebo dan warga sekitar, langsung melakukan pemadaman kobaran api.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 Wib. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Untuk sementara, api diduga berasal dari obat nyamuk bakar,”kata Kapolsek Tebo Tengah. Iptu. Agung Purwanto. (p01)