Jadi Pembina Upacara di Ponpes Nurul Jalal, Ini Yang Disampaikan Mahasiswa PPL STIT Tebo

Advertisement

Jadi Pembina Upacara di Ponpes Nurul Jalal, Ini Yang Disampaikan Mahasiswa PPL STIT Tebo

Senin, 10 September 2018

PORTALTEBO.id - Upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin pagi merupakan kegiatan rutin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jalal, Kabupaten Tebo.

Pada upacara bendera ini, pemimpin pondok maupun majelis guru secara bergantian menjadi pembina upacara.

Beda dari biasanya, pembina upacara yang digelar pada Senin pagi ini (10/09/2018), adalah Andiyan Antono mahasiswa PPL dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tebo.

Pada amanatnya, Andiyan menyampaikan kepada seluruh peserta didik untuk lebih giat belajar, baik dalam belajar intrakulikuler maupun belajar ekstrakurikuler.

Selain itu, Andiyan juga menghimbau kepada para peserta upacara untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Menurut dia, selain indah dan segar, lingkungan yang bersih akan berdampak pada kesehatan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Muharram, maka dari itu kita sebagai umat muslim harus lebih meningkatkan amal ibadah kita,”ucap Andiyan.

Sementara, Nasria M. Pd. selaku dosen pembimbing mahasiswa PPL STIT Tebo mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu pembelajaran dan pembiasaan kepada mahasiswa PPL untuk berani berbicara didepan orang ramai.

“Ini pembelajaran bagi mahasiswa PPL. Sebab, suatu saat nanti ketika sudah menjadi guru, kita sudah terbiasa menghadapi peserta didik,”singkatnya. (red)