google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Keterbatasan Fasilitas, Tes CPNS Tebo Bakal Dilaksanakan di Kabupaten Lain

Advertisement


Keterbatasan Fasilitas, Tes CPNS Tebo Bakal Dilaksanakan di Kabupaten Lain

Minggu, 09 September 2018

PORTALTEBO.id - Usulan rekrutman atau seleksi penerimaan CPNS untuk Kabupaten Tebo tahun 2018 ini, telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ada 177 formasi CPNS baru yang akan diterima pada seleksi tahun ini. Dari jumlah tersebut untuk tenaga honorer K2 sebanyak 21 orang.

Sayangnya, seleksi yang direncanakan bakal digelar pada akhir September 2018 nanti, bakal dilaksanakan di kabupaten tetangga yakni Kabupaten Bungo atau Sarolangun. Hal ini dikatakan oleh Haryadi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo.

Alasannya, kata Haryadi, fasilitas yang dimiliki Kabupaten Tebo dinilai masih belum mencukupi untuk menggelar tes CPNS tersebut.

“Fasilitas seperti komputer yang kita miliki hanya 45 unit. Sementara untuk pelaksanaan tes CPNS berbasis CAT minimal harus disediakan 100 unit,”kata Haryadi.
"Jadi, kemungkinan pengadaan tes di Tebo cukup kecil. Namun, semuanya kita serahkan ke BKN,"katanya lagi.

Dijelaskannya jika pelaksanaan tes CPNS di Jambi dibagi dua wilayah yakni Timur dan Barat. Sementara, untuk Kabupaten Tebo berada di wilayah barat dengan tempat pelaksanaan tes di Bungo atau Merangin, "Kita menunggu tempat pelaksanaan tes di Merangin atau Bungo," tutup Haryadi. (red)