KIP Minta KPU Terbuka Soal Informasi Pemilu 2019

Advertisement

KIP Minta KPU Terbuka Soal Informasi Pemilu 2019

Portal
Rabu, 26 September 2018

PORTALTEBO.id - Komisi Informasi Publik (KIP) Jambi meminta Komisi Pemilihan Umum terbuka dan transparan mengenai informasi peserta Pemilu dan tahapan Pemilu 2019.
Dalam dialog bersama antara KPU, KIP, KPI, PWI, dan awak media serta Bawaslu membahas tentang kampanye.

Pada kesempatan itu, Indra Lesmana dari KIP menyampaikan agar dalam tahapan Pemilu dan kampanye pihak KPU bersikap terbuka dan transparan.

"Kami berharap pihak KPU melakukan keterbukaan informasi publik," ungkap Indra Lesmana, dikutip dari tribun.jambi.com, Selasa (25/9).

Indra mengingatkan bahwa pada tahapan pemilu masyarakat sangat menginginkan dan membutuhkan informasi tentang caleg, partai dan tahapan yang dilaksanakan. Sehingga masyarakat tahu dan benar-benar tahu siapa yang akan dipilih.

"Masyarakat menginginkan keterbukaan. Sehingga rakyat tahu betul dan betul-betul tahu siapa yang akan dipilih," ungkap Indra Lesmana.
Indra Lesmana juga mengungkapkan agar jangan sampai KPU dilaporkan terkait keterbukaan pubik. Meski mengingatkan KPU, komisioner KIP ini juga memuji institusi KPU yang sudah mendapatkan sebagai lembaga non departemen yang memiliki predikat baik soal keterbukaan informasi.

Dimana setiap tahapan dan proses yang disampaikan ke publik melalui informasi langsung maupun website yang dimiliki KPU di masing-masing daerah. (red)

Sumber Artikel : tribun.jambi.com