Lantik Kades Purwoharjo, Ini Pesan Syahlan Wakil Bupati Tebo

Advertisement

Lantik Kades Purwoharjo, Ini Pesan Syahlan Wakil Bupati Tebo

Kamis, 20 September 2018

PORTALTEBO.id - Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan SH, Rabu (19/09/2018), melantik Kepala Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Dalam arahannya, Syahlan mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 bahwa, Desa diberi kewenangan untuk mengurus tata pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan secara mandiri.
Dibeberkannya, ada beberapa tugas pokok kepala desa yakni, pertama bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Selanjutnya, yang kedua bidang Pembangunan Desa, Ketiga Bidang Pembinaan Masyarakat Desa, dan keempat Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Dalam menjalankan tugas pokok, Kades harus melibatkan perangkatnya, BPD, Lembaga Adat, LPM, PKK, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat yang ada di desa,"kata Wabup.
Selain itu Syahlan juga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Purwoharjo maupun kepala desa lainnya yang telah dilantik.

"Selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik, jalankan tugas dengan baik. Kepada Para OPD terkait dan Camat mempunyai fungsi dan tugas dalam melakukan pengawasa dan pembinaan, dalam hal ini harus terus berperan aktif menjalankan tugas dan fungsinya,"terang Syahlan.

Sementara itu juga diingatkan oleh Syahlan kepada para Kepala Desa sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan desa agar berpedoman dengan undang-undang dan aturan yang berlaku, dan bukan berarti semaunya kepala desa.

Dihadapkan unsur Muspida Tebo, Muspika Rimbo Bujang dan Kepala Desa yang dilantik maupun hadir pada acara tersebut memberikan arahan dan sambutan. (adv)