google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Masih Ada Angkutan Batubara Melintas Disiang Hari. Ini Kata Sukandar

Advertisement

Masih Ada Angkutan Batubara Melintas Disiang Hari. Ini Kata Sukandar

Selasa, 18 September 2018

PORTALTEBO.id - Sopir batubara diminta mentaati peraturan yang telah dibuat Dinas Perhubungan Provinsi Jambi untuk melintasi jalan nasional, yakni boleh melintasi dari pukul 18.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib. Hal ini langsung disampaikan oleh Sukandar Bupati Tebo.

Kebijakan tersebut, kata Sukandar cukup positif untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan seperti lakalantas.

Sebab pada jam 06.00 pagi hingga sore hari lalu lintas padat dan masyarakat banyak beraktifitas.

" Untuk menghindari tabrak lari dan lakalantas sebaiknya sopir batubara mengikuti himbauan pemerintah Provinsi. Sebab pada jam tersebut kerap terjadi kemacetan dan rawan lakalantas," kata Sukandar.

Dijelaskan Sukandar jika pemberlakuan jam khusus truk batubara ini beralasan logis. Namun pihak Pemerintah Daerah hanya menindaklanjuti peraturan dari pemerintah provinsi tersebut.

Sehingga jika ada yang keberatan sebaiknya menyampaikan ke pihak terkait. "Jalan nasional kewenangannya ada di dinas Perhubungan Provinsi, jadi jika ada yang keberatan silahkan sampaikan ke mereka karena kita tidak membuat aturan itu, " pungkas Sukandar.

Sementara, dari pantauan PORTALTEBO.id, masih ada angkutan batubara yang melintas disiang hari. (red)