Meriah, Orang Tua dan Anak di TK Al-Wasliyah Berkompetisi Ikut Lomba

Advertisement

Meriah, Orang Tua dan Anak di TK Al-Wasliyah Berkompetisi Ikut Lomba

Sabtu, 15 September 2018

PORTALTEBO.id - Kegiatan belajar dan mengajar di TK Al-Washliyah yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pagi ini tampak berbeda dari hari biasanya, Sabtu (15/09/2018).

Sekitar pukul 08.15 Wib usai anak-anak mengikuti senam bersama, para orang tua dan anak-anak langsung berkumpul dihalaman TK.

Mereka (anak dan orang tua) ingin berkompetisi ikut lomba jalan yang diadakan oleh pihak TK dan orang tua anak.

Lomba jalan yang digelar ini terlihat unik. Orang tua dan anak berdiri berhadapan. Posisi kaki anak berada diatas kaki orang tuanya sambil berpelukan.
Setelah posisi siap, orang tua berpacu jalan sambil menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh. Tidak itu saja, mereka juga berupaya agar posisi kaki anak tetap berada diatas kaki mereka.

“Ini namanya lomba jalan sambil ginjit kaki anak,”kata Rizki Niko Wahyuni salah seorang orang tua anak yang mengikuti lomba.

“Baru sadar kalau anak saya sudah berat, “kata orang tua lainnya.

Sementara, Hafziah, S.Pd AUD, Kepala TK Al-Washliyah mengatakan, tujuan lomba ini untuk mempererat hubungan orang tua dan anak. “Ini (lomba) sengaja kita gelar agar hubungan anak dan orang tua lebih akrab,”singkatnya.

Pantauan PORTALTEBO.id, tampak keceriaan diwajah para orang tua dan anak saat berkompetisi atau mengikuti lomba. Hingga saat ini, lomba masih terus berlangsung.

“Nanti lomba ini akan kita akhiri dengan makan bersama anak, orang tua dan majelis guru, “tutup Hafziah, S.Pd AUD. (p01)