Pendaftaran CPNS Mulai Hari Ini, Pelamar Masih Banyak Yang Bingung

Advertisement

Pendaftaran CPNS Mulai Hari Ini, Pelamar Masih Banyak Yang Bingung

Portal
Rabu, 26 September 2018

Pengunjung warnet saat mendaftar CPNS secara online

POERTALTEBO.id – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rabu hari ini (26/09/2018), resmi dibuka secara online.

Metode pendaftaran online yang diterapkan pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini sedikit membingungkan pelamar. Pasalnya, sebagian pelamar tidak mengerti atau gagap teknologi (gaptek) serta tidak bisa mengoperasikan internet untuk melamar.

Pantauan PORTALTEBO.id, Rabu (26/09/2018), sejumlah warnet di Tebo banyak dikunjungi pelamar yang akan melakukan pendaftaran via online untuk melamar CPNS.

Salah seorang calon pelamar mengaku untuk melakukan pendaftaran secara online tidaklah mudah. Apalagi untuk menyelesaikan pendaftaran tersebut ia membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Sudah beberapa kali mengulang daftar. Tapi masih belum bisa. Apalagi sccn.bkn,go,id silit dibuka. Besok lagi la coba mendaftar lagi,”kata calon pelamar CPNS ini.

Adre pengelola wartnet mengatakan, sudah beberapa hari sejak dibukanya pendaftaran CPNS, warnet miliknya mulai ramai dikunjungi calon pendaftar CPNS.

Akibatnya, ia sebagai pengelola dibuat sibuk melayani mereka yang mengalami kendala mengakses situs yang dituju. Belum lagi ditambah dengan beberapa di antaranya yang memang tidak mengerti cara mengakses dan melakukan pendaftaran.

"Dari sisi bisnis saya kebanjiran pelanggan, tapi sekaligus ikut repot karena banyak yang mengeluh dan sebagian memang tidak mengerti," kata Andre.

Diketahui, jelang penerimaan CPNS tidak hanya Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil (Dikcapil) Kabupaten Tebo saja yang diserbu pengunjung, namun warung internet (Warnet) juga menjadi sasaran pengunjung yang ingin tahu informasi dan mendaftar jadi peserta CPNS.

Seperti yang terlihat di warnet MagariaNet di KM.1 Jalan Lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Teengah. Tidak seperti biasanya, sejak pagi warnet ini terlihat sudah ramai dikunjungi. Terlihat para pengunjung silih berganti masuk dan keluar dari ruangan warnet tersebut. (p01)