google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 PMR SMAN 9 Tebo Galang Dana Untuk Korban Bencana di Lombok

Advertisement


PMR SMAN 9 Tebo Galang Dana Untuk Korban Bencana di Lombok

Sabtu, 08 September 2018

PORTALTEBO.id - Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 9 Tebo, Sabtu (08/09/2018), gelar aksi galang dana di beberapa lokasi sekitar Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang.

Aksi ini bertujuan untuk membantu meringankan korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Lombok.

Selain itu, aksi ini bertujuan untuk untuk mengamalkan Tri Bhakti yang kedua, yaitu Berkarya dan Berbakti Kepada Masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang telah disumbangkan mendapat gantinya dengan yang lebih baik,” ujar Yeli Sadiah selaku guru pembimbing.

Dijelaskan Yeli, sebelum aksi penggalangan dana ini dilakukan, anggota PMR dibagi menjadi beberapa kelompok yang beranggotakan lima sampai 11 anggota setiap kelompoknya.

Setiap kelompok membawa dua buah kardus yang telah disiapkan sebelumnya, yang mana kadus tersebut digunakan untuk wadah penggalangan dana.

Setiap kelompok menuju titik lokasi masing-masing yang telah ditentukan. Diantaranya disimpang 4 lampu merah Jalan Wirotho Agung Pasar sarinah Rimbo Bujang.

Pada aksi ini, tampak para anggota PMR antusias mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas.

“Kegiatan menarik seperti ini yang saya inginkan. Walaupun Kami merasa lelah setelah berpanas-panasan, namun kami senang melakukannya karena keinginan untuk menolong,”ujar Miftahul nunggroho, Ketua PMR SMAN 9 Tebo disela penggalangan dana.

“Kami juga senang karena masyarakat banyak memberikan respon positif terhadap kegiatan ini. Semoga apa yang Kami lakukan dapat membantu orang lain yang lebih membutuhkan,” katanya lagi.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib ini, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1,5 juta. “Dana yang terkumpul ini akan kita salurkan melalui Badan Amil Zakat,”tutup Nugroho. (red)