Pol PP Kembali Ingatkan PKL, Kasi Ops: Berikutnya Akan Kita Bongkar

Advertisement

Pol PP Kembali Ingatkan PKL, Kasi Ops: Berikutnya Akan Kita Bongkar

Portal
Kamis, 20 September 2018

PORTALTEBO.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, sekitar pukul 13.00 Wib, Kamis (20/09/2018), kembali sambangi pedagang kaki lima yang berjualan di sepadan jalan dan di tempat-tempat umum.

Anggota yang dipimpin langsung oleh Suherman Kasi Ops Pol PP Tebo ini, menghampiri para pedagang yang dianggap melanggar Perda tentang Ketertiban Umum, terutama di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) mulai dari Km.1 Jalan Lintas Tebo Bungo sampai ke taman Tanggo Rajo Kelurahan Pasar Murah Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Kasat Pol PP Tebo melalui Kasi Ops Satpol PP, Suherman mengatakan bahwa kegiatan sambang pedagang ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan pantauan di lapangan.

Ditemukan banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Lintas Bungo-Tebo, Km.1 khususnya didalam daerah KTL yang melanggar Perda.

“Hari ini sesuai perintah pak Kasat, kita turun ke jalan untuk memberikan peringatan tertulis kepada para pedagang yang melanggar Perda, “kata Suherman.

Dijelas Suherman, sebelumnya pihaknya telah menegur secara lisan kepada para PKL agar berjualan sesuai aturan, yakni Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang PKL.

“Peringatan pertama sudah kita berikan secara lisan. Peringatan kedua, hari ini sudah kita berikan juga. Jika masih tidak diindahkan, selanjutnya akan kita lakukan penertiban atau pembongkaran, “tegasnya.

“Untuk saat ini kita masih memberikan peringatan saja bahwa, berjualan di sepanjang badan jalan serta tempat umum tampa mendapatkan izin tertulis dari bapak bupati sangat dilarang,”tegasnya lagi.

Untuk itu, Kasi Ops menghimbau kepada para PKL agar mematuhi surat peringatan kedua yang telah diberikan. “Ini demi menjaga keindahan kota serta ketertiban umum dan kelancara lalu lintas bagi kita semua, “tutupnya. (p09)