google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sukandar Ingatkan Masyarakat Agar Bijak Dalam Bermedsos

Advertisement


Sukandar Ingatkan Masyarakat Agar Bijak Dalam Bermedsos

Sabtu, 29 September 2018

Sukandar, Bupati Tebo saat beri kata sambutan saat pelantikan tiga Kepala Desa di kantor camat Tebo Tengah

PORTALTEBO.id - Demam media sosial (medsos) sepertinya mulai melanda wilayah Kabupaten Tebo. Agar tidak terjadi hal yang diinginkan, Bupati Tebo Sukandar mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tebo agar bijak dalam menggunakan medsos.

Bupati menyatakan, medsos bukan sarana untuk menghujat, menghina, melecehkan apalagi sampai menabur kebencian yang bisa berujung terganggunya kondusifitas suatu daerah. Termasuk pencemaran nama baik seseorang.

"Gunakanlah media sosial untuk hal-hal positif. Jangan sampai menggunakan untuk menjelek-jelekkan orang. Itu tidak bagus," pesan Sukandar beberapa waktu lalu.

Dikatakan Sukandar, beberapa bulan yang lalu ada salah seorang ASN Tebo yang tidak bijak dalam mengunakan medsos. ASN tersebut memposting kalimat yang tidak seharusnya.

“Akibat postingan itu, saya langsung ditelepon oleh pejabat dari provinsi tetangga. Kan jadinya ndak bagus, “kata Sukandar.

"Ya mau bagaimana lagi. Mungkin si pemilik akun belum paham kalau ada undang-undang yang mengatur tentang transaksi elektronik dan sejenisnya," kata dia lagi.

Untuk itu, Sukandar kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat maupun masyarakat Tebo agar bijak dalam bermedsos. (p08)